Cara Meningkatkan Alexa Rank - IMedia9 - Creative Networks

Breaking

Sunday 26 June 2016

Cara Meningkatkan Alexa Rank

cara meningkatkan alexa rank

Halo agan-agan sadayana! Kumaha damang? Hari ini saya mau membagikan beberapa tips untuk "meningkatkan" Alexa Rank website atau blog agan.
Sebenarnya bukan "meningkatkan" sih, tapi lebih tepatnya "menurunkan". Karena dalam Alexa Rank semakin kecil ranking blog anda maka artinya kualitas blog agan semakin baik.
Namun sebelum membahas soal cara-cara "menurunkan" berat badan, eh, Alexa Rank, sebaiknya agan-agan perlu tahu terlebih dahulu apa sebenarnya Alexa Rank.
Alexa Rank adalah sebuah peringkat global yang diberikan oleh Alexa.com untuk sebuah website berdasarkan tingkat traffik yang didapatkannya selama kurun waktu tertentu.
Jadi pada intinya Alexa.com lebih fokus pada traffik web yang tentunya sangat berguna bagi para webmaster untuk memantau perkembangan web/blog mereka.
Jadi bagaimana caranya untuk meningkatkan Alexa Rank? Simak baik-baik nih gan.

1. Install Alexa Toolbar
Kenapa harus pasang Alexa Toolbar di browser agan? Karena toolbar tersebut akan mengirimkan hits agan sebagai sebuah traffik. Sebagai seorang webmaster, agan pasti sering mengunjungi web/blog agan sendiri kan?
Nah, itu sebabnya traffik itu jangan disia-siakan.
Dengan memasang Alexa Toolbar, setiap kunjungan agan di blog agan sendiri bisa menjadi tambahan traffik untuk mengkalkulasikan Alexa Rank.
Lalu gimana caranya menginstall Alexa Toolbar? Gampang banget gan.
Agan cukup klik di sini: Alexa Toolbar dan ikuti langkah-langkah instalasi

2. Install Alexa Widget
Cara kedua yang juga sangat efektif adalah agan harus menginstall Alexa Widget di website agan. Kenapa?
Prinsipnya sama seperti Alexa Toolbar bedanya, Alexa Widget diperuntukkan untuk menghitung hits dari pengunjung lain.
Karena traffik terbesar pasti bukan dari agan sebagai pemilik web (yang dihitung dari Alexa Toolbar) melainkan dari pengunjung (yang dihitung dari Alexa Widget)
Contoh Alexa Widget kayak begini gan:

Lalu gimana caranya menginstall Alexa Widget di web agan? Gampang. Agan cukup copy-paste script ini dan ganti nama url dengan website agan-agan.

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/www.imedia9.net">
<script type='text/javascript' src='http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?
url=www.imedia9.net'
>
</script>
</a>

3. Buatlah Konten Unik
Kalau yang ini sudah jelas gan. Jika agan bisa membuat konten yang unik di web/blog agan maka akan ada banyak pengunjung yang datang dan secara otomatis, web agan akan memiliki traffik yang tinggi.
Salah satu contoh konten unik yang kayak gini gan: :-)
Laptop agan plugged tapi not charging? Baca solusinya di sini!
Kalau konten agan naik, dan banyak ngeklik otomatis traffik bisa jadi tinggi dan trafik tinggi itulah yang akan meningkatkan Alexa Rank agan.

4. Tulis Konten Pada Website Secara Rutin
Selain konten yang unik, agan juga harus rajin-rajin menulis konten nih, gan. Karena web atau blog yang baik adalah web yang selalu menampilkan artikel-artikel baru.
Nggak ada patokan pasti berapa jumlah artikel yang harus ditulis.
Tapi kisarannya adalah 2-3 artikel per minggu.
Itu sudah cukup baik.
5. Sharing Konten Di Media Sosial
Dan ini juga sangat penting gan. Sekarang ini adalah jamannya media sosial. Jadi setiap kali agan posting sebuah artikel baru, usahakan untuk selalu sharing konten di Media Sosial seperti Facebook atau Twitter.
cara meningkatkan alexa rank
Tujuannya apa?
Lagi-lagi untuk meningkatkan traffik.
Karena tinggi/rendahnya Alexa Rank dinilai berdasarkan dari traffik.
Tapi hati-hati gan. Jangan sembarangan nge-share di media sosial. Karena menurut penelitian ada waktu-waktu tertentu yang sangat tepat untuk posting di berbagai jenis media sosial gan.
Misalnya, kalau mau sharing di facebook cocok pada jam 1pm - 4pm atau kalau g+ sekitar 9am - 11am. Dan ini cuma rekomendasi sih gan, nggak bisa jadi jaminan tepat 100%.
Karena memang ada banyak faktor yang mempengaruhi trafik.

cara meningkatkan alexa rank
cara meningkatkan alexa rank
cara meningkatkan alexa rank
cara meningkatkan alexa rank

No comments:

Post a Comment