Buku Unity 3D Sudah Ada Ekstraknya! - IMedia9 - Creative Networks

Breaking

Monday 1 December 2014

Buku Unity 3D Sudah Ada Ekstraknya!

Kabar gembira! Unity 3D sudah ada ekstraknya, eh... bukunya! Buku pemrograman game engine karya dosen geje tukang melihara kancil itu sudah beredar di apotik dan bengkel terdekat. Loh? Maksudnya, sudah tersedia di toko-toko buku terdekat. Masa iya di apotik beli buku sih? *mikir!* Ayo buruan beli. Jangan sampai kehabisan ya. Dan jangan salah pilih juga Karena Buku Unity yang asli ada kancilnya. Jadi? Carilah buku Unity yang ada kancilnya!

28 comments:

  1. Selamat siang mas rickman. saya mau tanya, apakah di buku ini juga dimuat tutorial membuat game secara lengkap seperti yang mas rickman tulis di blog ini dari season 1 sampai akhir. karena saya sudah memesan buku ini dari katalogbiobses untuk bahan referensi mengerjakan skripsi saya. terimakasih :)

    ReplyDelete
  2. apa yang tertulis di dalam buku tidak sama dengan apa yang saya tulis di dalam blog. jadi antara buku dan blog ini konsepnya saling melengkapi, atau saya sebut istilah kerennya: Transmedia Branding (Burghart Tenderich, 2013)

    ReplyDelete
  3. selamat sore mas rickman, saya sudah beli buku unity nya dan download kancil parody episode 1. ada beberapa hal yang saya ingin pelajari dari aplikasi kancil parody untuk melengkapi aplikasi yang sedang saya buat. apakah boleh saya request tutorial pembuatan aplikasi nya di tulis di blog ini. terimakasih :)

    ReplyDelete
  4. Tutorial aplikasi Kancil Parody maksudnya? Dalam beberapa hari ke depan, saya mau rilis semua sourcenya secara gratis. Jadi kayaknya nanti mas tinggal download aja kali ya? Kalau ada yang mau ditanyakan soal aplikasinya tinggal tanyain. Thanks

    ReplyDelete
  5. iya mas, terimakasih banyak :) saya tunggu tutorial nya yaa hehee
    oia, mohon bantuan mas rickman donk, kalau ada tutorial untuk local high scoring atau link yang bisa dikunjungi untuk dipelajari. boleh di share disini atau kirim ke email saya bhinkbijonk@gmail.com :) saya sangat berterimakasih, semoga segala kebaikan mas rickman dilipat gandakan oleh Allah SWT :)

    ReplyDelete
  6. Bukunya bisa dibeli dimana? di gramed ada kah om?

    ReplyDelete
  7. di gramed ada, di togamas juga ada

    ReplyDelete
  8. Kancilnya ada di dalam bukunya lah, ini kan semua tutorialnya ngebahas kancil, hehehe

    ReplyDelete
  9. om saya beli buku unity di gramed, tapi kok gak dapet CDnya?

    ReplyDelete
  10. Nggak dapat CD nyaa? Waduh, pelanggaran tuh. Coba komplain ke Gramedianya. Mestinya sih nyatu dengan bukunya lah.

    ReplyDelete
  11. mas saya sdh beli bukunya,cukup menerangkan jiwa...n saya mau tanya,di CD ada folder "EXAMPLE" isinya 3 file STEALTH,2D PLATFORM,CAR TUTORIAL tp kok tdk ada tutorialnya di buku mas...dmna saya bisa dptkan tutorial tsb...??tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak sudah beli bukunya. Yang dalam example itu adalah project lengkap bawaan Unity, tutorialnya kalao nggak salah ada di dalam foldernya dalam bentuk *.pdf (kalau nggak salah)

      Delete
  12. Mas, udah beli buku tutorial unitynya, trus lagi ngecoba bikin hello world kaya yang ada di buku. Trus, ane mendapatkan beberapa permasalahan yang ingin saya tanyakan kepada mas Roedavan.

    1. Pas ane klik tombol play yang di atas, mendadak muncul pemberitahuan "All Compiler errors have to be fixed before you can enter playmode!". Trus di bagian bawah ada pemberitahuan "Internal Compiler Error. See the console log for more information. Output was: ". Itu salahnya dimana dan solusinya gimana ya mas?

    2. Pas ane drag and drop script HelloWorld ke gameobject, muncul pemberitahuan "Cant Add Script. Cant add component HelloWorld because it doesn't exist. Check to see if the file name and class name match.

    Sori kebanyakan nanya mas. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Internal Compiler Error itu artinya ada yang error pada compiler internal. Sedangkan kalau cant add script itu artinya scriptnya nggak bisa di add. Sekian, hehehe *plak!* oke, intinya kalo ada script yang error biasanya keluar sepaket error begitu. Dan error macam ini merupakan salah satu error paling sering terjadi dan solusinya sudah pernah saya bahas di sini. Cekidot: http://blogtutorial-unity.blogspot.com/2014/06/trouble-shooting-unity-cant-add-script.html

      Delete
  13. tutorial 1-5 lancar..mas saya mau tanya yang ada di dlm buku tutorial 6 "camera RPG kancil style" knpa ada yang rancu saat saya mengimport file kikysikancil.blend yg ada d cd...filenya ke import sich tp ada bacaan merah di bawah kanan "blend file could be found" jadi file kikynya ga bisa di otak atik(ada tanda seru di RIG animation)...tq mas...unity 4.3 user

    ReplyDelete
    Replies
    1. weleh, kenapa ya? apa mungkin karena blender-nya blom diinstall gitu? coba install dulu blender baru coba lagi, *saya juga bingung kok, hahaha*

      Delete
  14. Apa buku ini ada fungsi setiap scriptnya tidak terus script yang digunakan apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku ini berisi beberapa tutorial untuk game pc dan android, masing2 membahas tema tersendiri, penggunaan fitur unity dan script yang dibahas pun beragam, jadi tinggal dicari aja kira2 mau bikin game kayak apa dan tutorial mana yang kira-kira cocok untuk dipelajari.

      Delete
  15. Siang mas,
    Apakah ada potensi lain dari Unity 3D sebagai Game Engine ya? Misal untuk presentasi 3D atau keperluan Multimedia interaktif lainnya? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalao pake Unity 4.6++ yang udah support UI bisa banget bikin presentasi 3D mas, cuma perlu sedikit 'usaha'

      Delete
  16. di Bandung sudah terbit belum mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bandung itu adalah kota pertama buku ini terbit tahun 2014 mas, kan penerbitnya juga penerbit Bandung, hahaha

      Delete
  17. Keren...
    Ga rencana buka tempat belajar unity kak?

    ReplyDelete
  18. Maaf, saya mau tanya. Sebelumnya saya sudah pernah membeli buku tentang Unity dari penerbit lain. Tapi sayangnya isi dari buku tersebut hampir sama dengan tutorial yang ada pada website resmi Unity (copy-paste). Nah, yang ingin saya tanyakan disini, apa buku ini adalah project karya anda sendiri atau bukan ? Terima kasih sebelumnya. :)

    ReplyDelete
  19. om apa bukunya bisa dipesan? harganya berapa?

    ReplyDelete
  20. Mas kirakira berapa tahun belajar unity, supaya ahli bikin game 2d ?

    ReplyDelete