Jago Membuat Komik Tanpa Jago Gambar Dengan Pixton - IMedia9 - Creative Networks

Breaking

Sunday 8 July 2018

Jago Membuat Komik Tanpa Jago Gambar Dengan Pixton


Dilihat dan dibaca dari judul seperti saya meremehkan dalam membuat komik. Tapi niatan saya tidak seperti itu. Judul diatas hanya sebatas pemanis saja, tapi tidak menampik dari judul diatas tentunya mengapa bisa jago buat komik sedangkan tidak bisa menggambar??
Tenang saja dengan menggunakan aplikasi web satu ini kita dapat membuat komik dengan begitu mudahnya tanpa harus menggambar kita hanya harus memikirkan konsep dari komik yang akan dibuat dan alurnya.

Setelah saya coba ternyata sangat mudah dalam pembuatannya, dan dalam pembuatan cerita bertemakan iklan E-Pirgo ini saya akan memberikan tutorial singkat mengenai penggunaan pixton.
Pertama Masuk ke pixton.com

walla

Selanjutnya pilih jenis login dengan beberapa pilihan seperti gambar dibawah.

login

Pilih CREATE NEW

create

Kemudian pilih layout strip yang akan digunakan

komikstrip

Pada tutorial ini saya memilih basic dahulu.

choos

Kemudian akan muncul tampilan pemilihan set latarbelakang dan untuk tutorial kali ini saya memilih tema Asia seperti gambar dibawah

pilihan

Dan kemudian muncul pemilihan jumlah karakter seperti gambar dibawah.

banyak-karakter

Untuk setiap karakter kita dapat mengubah penampilannya sesuai yang diinginkan.

contoh-karakter

Untuk memasukan balon text bisa memilih menu di pinggir layout dan drag ke arah karakter.

text-dialog

Anda juga dapat memilih pose dan reaksi setiap karakter. Pixton memudahkan semua pekerjaan ini untuk anda. Berikut adalah salah satu komik yang saya buat.

pixton_comic_by_xynziel-2

No comments:

Post a Comment