Buku Unity Indonesia - IMedia9 - Creative Networks

Breaking

Tuesday 19 August 2014

Buku Unity Indonesia

Dengan ini saya terima terbitnya buku Unity dengan mahar berupa Kiky Si Kancil dibayar tunai. SAH!  Yeeeey! Alhamdulillah, akhirnya setelah perjuangan selama berbulan-bulan, buku komputer perdana saya: Tutorial Game Engine - Unity resmi diluncurkan.Buat agan-agan yang pengin tahu penampakan covernya kayak apa, just check it out!

Ini tampilan cover depannya.Tuh lihat, ada nama gue di pojok kanan atas. Rickman Roedavan. Huahahaha. Emak, bapak, teteh, tante, buku ane terbit eeeuuuy!! *ehm, jaim jaim jaim*


Kalau ini adalah sampul belakangnya. Selain poto gue di sana juga nangkring potonya si kecil Zaky. Tapi yaaah, poto itu sedikit banyak bikin gue sakit hati juga. Karena ada cewek di kantor yang pas ngebalik buku gue langsung njeerit "UNYU BANGEEET!" Weeis, gue langsung pasang tampang keren bin cool gitu pan. Ini cewek pasti tersepona ngeliat poto gue. "ANAKNYA UNYU BANGET PAK RICKMAN. UMURNYA BERAPA?" *gubraaak!*
Anyway, terima kasih banyak gue ucapkan kepada semua pihak yang udah membantu terbitnya buku Unity ini. Mohon maaf kalau ternyata isi (atau pun cover) buku ini masih banyak kesalahan dan kekurangan. Namanya juga orang usaha, hehehe. Buat rekan-rekan Unity sekalian, jangan lupa untuk membeli buku ini sebanyak 2 biji. Satu buah untuk di baca, dan yang satu lagi untuk nimpuk maling. Sekian dan terima kasih. Bye! :)

10 comments:

  1. Mas, aku cari di gramedia gak nemu, di web penerbit informatika juga gak ada,
    Apa bisa di order?

    ReplyDelete
  2. mas saya lagi ngerjain tutorial 6 camera RPG Kancil Style tapi pas saya play ada error di scriptnya

    NullReferenceException
    UnityEngine.CharacterController.Move (Vector3 motion) (at C:/BuildAgent/work/d3d49558e4d408f4/artifacts/EditorGenerated/NewDynamics.cs:2775)
    myRPGController.Update () (at Assets/myRPGController.cs:76)

    jadi anmasinya ga bisa gerak gitu, tolong bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, itu errornya kenapa ya? Mungkin itu component Character Controllernya belum dipasang. Barangkali. Asal nebak aja, karena kalau nggak lihat langsung projectnya saya juga bingung, hehehe.

      Delete
    2. NullReferenceException berarti ada komponet yang null atau belum disematkan. Contohnya pada console disebutkan bahwa "UnityEngine.CharacterController.Move".
      Cara tercepat menggunakan console UNPLAY dahulu dari PlayMode lalu klik erornya. Unity akan menunjukkan bagian erornya pada gameobject mana yang eror/null.

      Happy coding..

      Delete
  3. yah dicuekin dari tanggal 10 padahal gw konsumen dah beli bukunya, yaudah tar nyoba searching sndiri ja

    ReplyDelete
  4. Unity 5 kpan rilis bukunya :D

    ReplyDelete
  5. mas itu kaset di bukunya isinya apa saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf sekali di dalam bukunya nggak ada kaset mas, adanya CD. Bentuknya pipih dan bunder, jadi kayaknya nggak bisa masuk ke dalam walkman deh mas. Mohon maaf ya.

      Delete