Iqbal CJR Jadi Dilan Dalam Buku Pidi Baiq, Para Penggemar Kecewa! - IMedia9 - Creative Networks

Breaking

Tuesday 18 July 2017

Iqbal CJR Jadi Dilan Dalam Buku Pidi Baiq, Para Penggemar Kecewa!


Pemeran utama film DILAN yang berasal dari novel berjudul Dia Dilanku Tahun 1990 karya Pidi Baiq akhirnya terungkap. Melalui Instagram resminya, Falcon Pictures mengunggah potret aktor dan aktris yang akan terlibat dalam film Dilan. Dan yang akan menjadi Dilan adalah Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, salah satu personel CJR.
Iqbal CJR Jadi Dilan Iqbal CJR Jadi Dilan Iqbal CJR Jadi Dilan Iqbal CJR Jadi Dilan Iqbal CJR Jadi Dilan Iqbal CJR Jadi Dilan Iqbal CJR Jadi Dilan Iqbal CJR Jadi Dilan Iqbal CJR Jadi Dilan
Sutradara Fajar Bustomi mengatakan membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk bisa menemukan aktor yang memerankan Dilan. "Pemilihan karakter Dilan membutuhkan waktu yang cukup lama. Kami harus menunggu setahun. Karena karakter Dilan itu remaja yang enggak biasa. Dilan itu cerdas. Setelah diskusi lama dengan produser, casting banyak banget. Yang menurut kami paling pas adalah Iqbaal," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta.
Iqbal CJR Jadi Dilan
Iqbaal sendiri tidak menyangka jika dirinya yang akan dipilih untuk menjadi pemeran utama dari novel best seller karya Pidi Baiq itu.
"Tanpa sepengetahuan gue, orangtua gue sudah dihubungi supaya gue bisa ikut main dalam film Dilan ini. Akhirnya gue balik ke sini bulan Mei 2017. Hari pertama sampai, diajak ngobrol sama ibu 'Kamu tahu Dilan enggak? Mau main filmnya enggak?'" kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya.
"Gue masih yang enggak percaya (ditunjuk sebagai Dilan). Kaget karena gue tahu Dilan. Teman-teman gue tahu Dilan. Dan gue tahu yang baca Dilan juga enggak cuma anak-anak muda saja," lanjutnya.
Rasa kaget Iqbal perlahan sirna ketika bertemu langsung orang yang akan berada di balik kemudi film Dilan yaitu Fajar Bustomi yang merupakan sutradara film Dilan dan Pidi Baiq yang merupakan penulis novel dan skenario Dilan.
Sayangnya, tak semua penggemar novel Dilan puas dengan penggambaran karakter tersebut. Sontak, kolom komentar Instagram Falcon Pictures dibanjiri protes. Banyak yang merasa Iqbaal CJR kurang pantas memerankan Dilan.
"Aduhhhh ya gaada masalah si sama iqbal, tp sepertinya kalo ada pemain lain yg lebih cocok sm buat milea boleh lah," ujar @inahara_diah.
"Bukan ngeremehin aktingnya iqbaal , aktingnya pasti bagus cuma ga pas aja menurut yg udah baca novelnya," tulis @helloabimata.
"Ga cocokkkkk:((( gaada brandal brandalnya," tambah @dhan.n.
"Iqbal please kamu mengundurkan diri aja jd dilan.. Kita-kita yang sudah baca 3 novel ini hancur ekspetasinya karena kamu, " tambah mariokim0527
Banyaknya pro dan kontra seputar tokoh Dilan ini tidak membuat Iqbaal frustasi. Baginya ini merupakan ajang untuk membuktikan pada publik jika dirinya pantas untuk dipilih dan memerankan tokoh Dilan.
"Buat gue ini tanggung jawab yang besar banget. Selama ini kalau main film, gue kan selalu jadi Iqbal, enggak pernah jadi orang lain. Kalau ditanya mau jadi peran lain apa enggak, gue mau banget. Akhirnya dapat peran yang cukup fenomenal banget kan. Ini tantangan banget buat gue. Gue bahkan disuruh baca buku yang Dilan baca. Gue yakin film ini bakal jadi film yang besar," tutup Iqbaal.
Tetap semangat Iqbaal!

No comments:

Post a Comment