Ratusan Peserta Ramaikan Acara Bekraf Game Prime 2018 - IMedia9 - Creative Networks

Breaking

Saturday 14 July 2018

Ratusan Peserta Ramaikan Acara Bekraf Game Prime 2018


Rangkaian acara Bekraf Game Prime 2018 business day telah berhasil dilalui tanpa hambatan. Ratusan penikmat game tanah air turut meramaikan di acara yang digelar di Hotel Ayana, Jakarta Pusat, Jumat (13/7) kemarin. Mereka adalah gabungan antara developer, publisher dan investor yang terlihat antusias mengikuti rangkaian acara milik Bekraf dan Idea Network ini.

“Kehadiran bintang tamu dari lokal atau pun internasional diharapkan bisa membuka pikiran tidak hanya ide tetapi juga semangat game lokal untuk menciptakan karya selua-luasnya. Selain itu, pertemuan antara game developer diharapkan dapat merealisasikan kerja sama yang lebih kreatif ke depannya,” Ucap Ricky Setiawan, CEO Idea Network.

 Sesi Business Day ini dinilai amat penting bagi developer game lokal yang ingin meningkatkan atau bahkan mengembangkan seluruh kemampuan mereka,serta pengetahuan di industri game lokal dan internasional. Upaya tersebut dilakukan sebagai langkah perubahan dan perkembangan untuk memperbanyak jumlah developer game lokal dan mencari bibit developer game lokal yang bisa menembus pasar dunia. Seperti apa yang sudah dicapai selama ini.

 Pada bulan ini sejumlah game lokal berhasil menembus pasar dunia. Salah satunya adalah game Ultra Space Battle Sprawl besutan Mojiken Studio Surabaya yang sudah bisa dimainkan sejak 5 Juli 2018 di game konsol Nintendo Switch dengan harga $14.99 . Dua hari setelahnya, pada 7 Juli giliran game dari Bandung Ghost Parade launching di hadapan sekitar ratusan bahkan ribuan orang yang hadir di Venue Anime Expo Los Angeles. Game yang berasal dari Studio Lentera Nusantara ini segera dimainkan secara worldwide di platform Nintendo Switch, PS4 dan PC via steam.

 Kesuksesan ini diharapkan dapat memotivasi serta menginspirasi semua peserta yang hadir di sesi business day tersebut. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada developer lokal untuk go international dengan kualitas game berkelas dan diharapkan juga bisa membangun networking, yang pada akhirnya akan terjadi deal deal atau kesepakatan antar investor atau perusahan besar di industri game ini,” kata Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Sungkari.

 Sesi Business Day ini mengawali perhelatan Bekraf Game Prime 2018. Sejumlah tokoh, pakar, dan developer game top mengisi acara yang dijadwalkan sebagai pembicara. Seperti Wan Hazmer (Founder Metronomik) yang sebelumnya ia adalah Lead Game Designer dari Final Fantasy XV, ada juga Elizabeth Galuh, salah satu Project Manager dari Streamline Games Malaysia yang sebelumnya ikut terlibat di pengembangan Street Fighter V dan Marvel vs Capcom Infinite.

No comments:

Post a Comment