Game Kabi: Kisah Teladan Nabi - IMedia9 - Creative Networks

Breaking

Thursday 1 December 2016

Game Kabi: Kisah Teladan Nabi



Game Kabi atau Kisah Teladan Nabi adalah seri game edukasi islami yang dibuat oleh Educa Studio. Game ini merupakan permainan cerita interaktif tentang para nabi yang disisipi dengan berbagai jenis mini game yang dapat mengasah otak sekaligus menghibur anak-anak.  Game Kabi telah tersedia di Google Play Store dalam beberapa judul dan dapat didownload secara gratis.

Educa Studio didirikan pada tahun 2011 oleh Andi Taru. Saat itu game yang mereka kembangkan masih berbasis PC sehingga kurang mendapat sambutan pasar. Menjelang akhir 2011 OS Android mulai marak di Indonesia. Andi pun mempelajari tentang pengembangan aplikasi di Android dan mulai mengubah seluruh produknya yang semula berbasis aplikasi PC menjadi berbasis smartphone.

Tahun 2013 Educa juga masih mengenalkan produknya melalui ajang kompetisi. Hebatnya, mereka berhasil menjuarai berbagai kompetisi, yakni Rock Star Dev 2013 yang diadakan Intel dan ajang nasional Indonesia Information and Communication Technology Award (INAICTA) 2013 untuk kategori Edugames. Di tahun yang sama timnya juga berhasil menciptakan 100 aplikasi, Andi pun menyebut tahun 2013 sebagai tahun paling produktif bagi Educa Studio.

Dengan perjuangan tersebut, mereka berhasil menjaring lebih banyak unduhan dan monetisasi. Hingga di 2014 tim mulai merambah kategori baru dalam menciptakan aplikasi, yakni Riri (Cerita Anak Interaktif) dan Kabi (Kisah Teladan Nabi).

Penasaran seperti apa Gameplay Kabi? Silahkan simak video berikut.



Adapun seluruh judul serial Kabi dapat anda lihat pada gambar berikut.
serial-kabi

No comments:

Post a Comment