Skateboard Elektrik Detective Conan Bener-Bener Ada! - IMedia9 - Creative Networks

Breaking

Friday 27 January 2017

Skateboard Elektrik Detective Conan Bener-Bener Ada!



Kamu pernah baca Detective Conan? Pasti tahu dong kalau detektif SMA yang menciut itu punya beragam gadget buatan sang profesor yang membuatnya tangguh tak terkalahkan. Weits, bahasanya. Salah satu gadgetnya Detective Conan yang paling gue suka adalah Skateboardnya. Tentu ini bukan skateboard biasa, melainkan skateboard elektrik yang bahkan bisa melaju lebih kencang daripada mobil.

Di dunia nyata, skateboard elektrik sendiri ternyata bener-bener ada loh. Setidaknya dari yang gue lihat ada 3 merk besar yang sedang mencoba untuk menjadi "pemain" di industri ini. Mereka adalah Inboard M1, Boosted Boards dan si pendatang baru Yuneec E-Go2.
Inboard M1

imedia9-inboardM1

Dengan berat sekitar 6,75 kg, dan daya 1800 watt, Skateboard diklaim memiliki daya jelajah sampai 10 mil. Seperti telah menjadi sebuah standar, Skateboard ini juga dilengkapi Regenerative Braking. Maksudnya apa? Maksudnya batere pada Skateboard ini akan di-recharge setiap kali ngerem. Canggih nggak tuh?

Hal menarik lain dari Inboard M1 yaitu motornya yang water-resistant. Sehingga jangan takut untuk melaju ditengah jalan becek sekali pun. Biar nggak ada ojek, tetep bisa majooo! Bagian bodynya terbuat dari kayu dengan lapisan komposit sehingga selain kuat dan kokoh, bodynya tetap  lentur khas skateboard biasa. Skateboard ini dilengkapi dengan teknologi hub drive yang memungkinkan suara rotor menjadi lebih senyap saat berputar.



Inboard M1 dibandrol dengan harga sekitar $1399 atau sekitar 18 jutaan.

Boosted Boards

imedia9-boosted

Secara default, skateboard ini dirancang untuk dapat menempuh jarak sekitar 6-7 mil. Namun dengan penggunaan paket extension, jarak tempuhnya bisa mencapai sampai maksimal 14 mil. Produk ini menggunakan teknologi Brushless DC Motor yang diklaim akan memiliki kecepatan tiga kali lebih kencang, rem yang pakem, akselerasi yang lebih cepat dan bahkan cukup tangguh untuk memanjat bukit.

Boosted Boards juga dilengkapi dengan sinyal bluetooth yang memudahkan anda untuk mengendalikannya menggunakan smartphone. Bodynya dibuat dengan fiberglass dan bambu yang dapat memberikan suspensi yang natural, fleksibel dan aman saat melewati jalan-jalan berpolisi tidur.


Boosted Boards dijual dengan kisaran harga antara $999-$1499 tergantung dari paket yang anda inginkan. Jika dirupiahkan nilainya setara dengan 19 jutaan

Yuneec E-Go2

Imedia-Yuunec

Pendatang baru ini berasal dari Cina. Berbeda dengan para pendahulunya, Yuneec E-Go2 datang dengan strategi yang jauh berbeda. Alih-alih memaksa motornya untuk melaju mencapai kecepatan tertentu, skateboard ini justru memilih untuk bermain di endurance. Dengan mengurangi kecepatan dan meningkatkan ketahanan batere, Yuneec E-Go2 diklaim mampu menempuh jarak sampai 18 mil.
Ada lagi. Skateboard elektrik ini juga dibandrol lebih murah yaitu 'hanya' $699 atau sekitar Rp. 9 jutaan. Dengan plus minus di bagian performa, dan kecepatan, skateboard ini sepertinya cukup cocok bagi anda yang ingin gagayaan memakai skateboard listrik ke sekolah atau kampus.



Ada yang mau beli? Atau malah udah punya?

No comments:

Post a Comment