Teori Keseimbangan Ala Michael Grab & Rocky Byun - IMedia9 - Creative Networks

Breaking

Sunday 22 January 2017

Teori Keseimbangan Ala Michael Grab & Rocky Byun


Michael Grab adalah seorang artis keseimbangan. Dalam situs pribadinya Gravity Glue, dia menandaskan bahwa: "Gravitasi adalah sebuah "lem" yang menjaga berbagai struktur/benda untuk tetap berada di dalam keseimbangan." Terkait dengan pernyataannya tersebut,  Michael Grab menunjukkan berbagai bentuk struktur bebatuan yang dibuat dengan begitu seimbang dan nyaris terkesan mustahil.
Imedia9-michaelgrabstone
Michael Grab menjelaskan bahwa unsur yang paling mendasar dari menyeimbangkan sebuah benda atau struktur adalah dengan menemukan semacam" tripod "di setiap benda/bebatuan. Setiap batu, katanya, pasti memiliki sebuah lekukan besar yang dapat bertindak sebagai "tripod" yang dapat menyangga batu tersebut untuk tetap berdiri dengan tegak. Sisanya adalah menggunakan imajinasi dan orientasi anda untuk dapat membuat tumpukan batu dan masing-masing tripodnya untuk saling berdiri tegak.
Dengan memperhatikan titik-titik terdekat pada permukaan batu, Anda akan dapat "merasakan" sebuah klik terkecil yang dapat digunakan sebagai pengikat antara satu batu dengan yang lain. Tentu saja bukan hal yang mudah untuk dapat "merasakan" hal tersebut. Klik yang disebutkan oleh Michael Grab hanya bisa dirasakan melalui proses latihan bertahun-tahun untuk dapat menemukan titik sentral gravitasi setiap benda.
Yang menarik adalah, titik-titik sentral gravitasi pada bebatuan terkadang memberikan ilusi bobot sehingga pandangan manusia tampak tertipu dengan pemandangan yang nyaris mustahil. Padahal, titik tersebut cukup kuat untuk menyangga beban berat sang batu tak perduli berapa pun beratnya.
Lebih lanjut ungkap Michael Grab, dia selalu mencoba untuk mencari titik nol atau diam dalam diri Anda dan semua benda. Semuanya berpusat pada pikiran dan kesabaran Anda. Dan tentu saja tantangan terbesar lainnya adalah mengatasi keraguan yang mungkin timbul, seperti saya yang semakin ragu saat melihat beberapa foto berikut ini.
Ini editan photoshop bukan ya? Xixixi.
imedia9-michaelgrab1 imedia9-michaelgrab2 imedia9-michaelgrab3 imedia9-michaelgrab4
Lain Michael Grab, lain lagi dengan Rocky Byun. Jika Michael Grab lebih fokus dalam menyeimbangkan berbagai macam bebatuan maka Rocky Byun dapat menyeimbangkan hampir semua benda. Mulai dari sepeda, botol, laptop, kulkas sampai sepeda motor.
Orang yang satu ini gila banget deh. Anda nggak percaya? Silahkan lihat videonya di sini:

Jika Michael Grab menunjukkan hasil karyanya dalam bentuk foto artistik yang memukau, maka Rocky Byun menunjukkan kebolehannya sebagai sebuah acara spektakuler bak seorang ilusionist handal. Perfomancenya di Dubai Mal menarik perhatian banyak orang. Aksi yang cenderung unik dan mengagumkan ini sontak melejitkan nama Rocky Byun sebagai seseorang yang dijuluki: "The Man Who Can Balance Everything"
Simak videonya berikut ini:



Lelaki bernama asli Nam Seok Byun ini mengatakan jika gravitasi adalah temannya. Dia telah berlatih menyeimbangkan berbagai benda selama kurang lebih 9 tahun. Dia memahami fisika, dan belajar untuk menentukan pusat gravitasi dari setiap objek untuk dapat diseimbangkan dengan sempurna.
imedia9-rocky6 imedia9-rocky7 imedia9-rockybyun3 imedia9-rockybyun4
Kesimbangan memang penting.  Tapi bukan menyeimbangkan motor atau kulkas. Yang penting adalah seimbangkan hidup kamu. Antara sekolah, bermain dan
cari pacar belajar. Setuju?

No comments:

Post a Comment