Keren! Ghost Parade: Game Asal Indonesia Bakal Go Internasional Di Platform PC, Playstation 4 Dan Nintendo Switch! - IMedia9 - Creative Networks

Breaking

Saturday 7 July 2018

Keren! Ghost Parade: Game Asal Indonesia Bakal Go Internasional Di Platform PC, Playstation 4 Dan Nintendo Switch!



Salah satu pengumuman penting di Anime Expo 2018 yang diselenggarakan di Los Angeles adalah Aksys Games, salah satu publisher game terkemuka di dunia, akan merilis game 2D Scrolling Ghost Parade. Terus kenapa ini jadi penting? Karena game Ghost Parade adalah game lokal buatan studio Lentera yang berasal dari Indonesia. Mantap Jiwa nggak tuh?

Ghost Parade sendiri pertama kali muncul sebagai sebuah kampanye di Steam Greenlight pada bulan November 2015. Dalam Ghost Parade pemain akan mengikuti petualangan seorang gadis berusia 9 tahun bernama Suri. Dia menemukan dirinya terjebak di Suaka Forest, yang dihuni oleh hantu, dan tidak dapat menemukan jalan keluar. Untuk dapat keluar dari hutan tersebut, Suri bekerja sama dengan karakter-karakter gaib ini.



Komik Ghost Parade sendiri telah dirilis tahun lalu secara berkala di platform Webtoon. Meski menggusung tema horor, namun komik Ghost Parade justru sangat kocak dan lucu. Jauh dari kesan horor yang bisa membuat para pembacanya ketakutan. Episode pertamanya saja sudah membuat pembaca terkikik geli.



Komentar-komentar pada komik Ghost Parade ini pun tak kalah menggelikan. Salah satu komen menanyakan apakah komik ini berasal dari Wkwk Land. Hmm? Ada yang tahu itu negara mana? Dan komentar lainna yang tak kalah kocak adalah: I see word tuyul, I subscribed. Kelihatannya yang baca adalah orang Indonesia dan dia ngefans banget sama tuyul!



Yaah, kalau tuyulnya unyu kayak gini sih, siapa yang nggak ngefans?



Sampai saat  artikel ini ditulis, belum ada tanggal rilis resmi dari Aksys Game selaku publisher. Namun secara garis besar fitur unggulan game tersebut adalah sebagai berikut:

  • Game ini akan memiliki banyak hantu asal Indonesia dengan berbagai jenis kemampuan unik mereka sendiri 
  • Setiap hantu dapat memiliki Keterampilan Combo dengan kombinasi rahasia para hantu 
  • Pemain dapat membuat barang yang dibutuhkan untuk misi 
  • Ilustrasi 2D yang unyu dan keren, ditambah dengan kombinasi elemen budaya khas Indonesia
  • Alur cerita yang menarik dan menghibur
  • Episode dapat diupdate dengan banyak lingkungan yang berbeda

Jadi nggak sabar pengin main gamenya. Sambil nunggu simak dulu deh trailernya di sini.



No comments:

Post a Comment