Aku bukan seorang boyband - IMedia9 - Creative Networks

Breaking

Thursday 24 April 2014

Aku bukan seorang boyband



Halo semuanya apa kabar? Hahaha, pasti lo semua udah kangen sama gue pan? Pengin dapet tutor-tutor unity lagi pan? Lo mestinya nanya dong, kemana aja gue selama ini, kok kagak ngupdate blog lagi? Bukannya kagak di update mas brow, guenya lagi nggak sempat (iya, itu artinya nggak di update, hehehe).
Sebenarnya udah dari se abad yang lalu gue pengin masukin episode 4 dari tutorial ini. Masalahnya, sourcenya hilang. Seriusan. Gimana gue bisa ngupdate kalau sourcenya hilang coba. Jadi terpaksa bikin lagi. Capek deh. Dan bukan cuman itu aja. Beberapa bulan terakhir gue juga sibuk banget (weits, sibuk banget) bikin buku Unity yang alhamdulillah telah disetujui oleh pihak penerbit Informatika. Thanks banget buat pak Beni dan pak Ade yang sudah bersedia bekerja sama dengan diriku yang bukan seorang boyband ini (Gubrak!)
Gue masih nggak tahu kapan tuh buku bisa terbit dan diterima oleh khalayak ramai, khususnya penggemar SNSD (hah?) tapi secara garis besar bakalan gue kasih bocoran. Materi apa saja sih yang gue bahas di buku itu? Cekidot:


Berkaitan dengan hal tersebut, setelah menimbang, mengingat, menabung, menimbrung dan mengada-ngada, gue putuskan untuk ngisi blog ini dengan materi-materi unity lain yang nggak ada di bukunya. Ibarat teori Transmedia Storytelling, jangan redudance please!


Pokoknya ntar kalau bukunya udah terbit pada beli ya. Mau dibaca boleh, dipake nimpuk maling boleh, dipake ganjel meja boleh, cuma satu aja yang nggak boleh. Bukunya jangan sampai dipotokopi terus lo jual lagi. Itu namanya pembajakan bro! Terus terang, gue lebih iklas lo nimpuk maling pake buku gue daripada pake potokopiannya.
Berkaitan dengan materi game lengkap (karena pembahasan kita udah nyampe ke game menu ya?) maka beberapa hari ke depan, gue bakalan menambah tutorial untuk fokus pada pembuatan game utama. Kayak apa? Yaaah, pokoknya nggak bakalan sama deh dengan yang ada di bukunya nanti. Lo liat aja ntar. Bye bye!

4 comments:

  1. Bukunya udah terbit belum pak?
    Judulnya apa?
    Nanti saya cari dan saya beli kalo memang udah ada di pasaran. ;)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak atas dukungannya. Harap bersabar sebentar ya, karena menurut info bukunya masih dalam proses. :-)

    ReplyDelete
  3. kalau bukunya buat nimpuk kepala tukang fotocopy karna gk mau memperbanyak boleh gk ya? hahahaha... tapi gue suka banget ama blog ini.. bahasanya ringan... kayak kentut nenek2... hahah.. bukunya udah launcing blom nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. GA BOLEH! Nimpuk kepala tukang fotocopy itu dosa! Mending dipake nimpuk kepala koruptor aja! Saya kasih gratis deh, hehehe. Buku versi 2014 mah udah habis gan, yang ada versi revisinya saja. Datang aja ke toko buku terus tanya gini: "Mas, ada buku Unity yang ada gambar kancilnya?" Paling si mas penjaga bukunya bilang: "Lah, situ plin-plan amat sih? Mau beli buku Unity atau mau beli buku si Kancil?"

      Delete